Pemerintah Austria Wajibkan Warganya Pakai Masker

- 11 September 2020, 20:56 WIB
Masker yang terpampang di toko setelah pemerintah mewajibkan seluruh warga mengenakan masker
Masker yang terpampang di toko setelah pemerintah mewajibkan seluruh warga mengenakan masker /Reuters/Leonhard Fueger.

KABAR JOGLOSEMAR - Austria membuat masker wajah wajib di lebih banyak tempat, termasuk semua toko dan koridor sekolah. Hal tersebut sebagai bentuk tanggapan terhadap peningkatan jumlah infeksi baru COVID-19.

Di samping itu, negara tersebut juga telah melakukan pembatasan terhadap acara pribadi di dalam ruangan menjadi 50 orang saja. Hal itu disampaikan oleh pemerintah pada Jumat (11/09/2020).

Padahal, negara tersebut dengan cepat mengendalikan gelombang pertama infeksi dengan penerapan lockdown pada pertengahan Maret lalu yang dicabut satu bulan kemudian. Namun, kasus infeksi baru meningkat sejak akhir Juni dan mencapai level tertinggi.

Baca Juga: Christian Pulisic Ganti Nomor Punggung Jadi 10 di Chelsea

“Ini menjadi serius lagi. Jumlahnya terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir,” ujar Kanselir Sebastian Kurz, pada saat konferensi pers, Jumat (11/09/2020), seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Reuters.

Pemerintah kini mewajibkan semua orang untuk memakai masker wajah, termasuk di angkutan umum, supermarket, kantor pos, hingga sekolah. Para pelayan toko pun wajib menggunakan masker. Kurz mengatakan bahwa aturan tersebut akan mulai berlaku Senin mendatang.

Sementara, acara pribadi akan dibatasi hanya untuk 50 orang saja di dalam ruangan, dan 100 di luar ruangan.

Baca Juga: SuperM Unggah Video Behind The Scenes Music Video Tiger Inside

Aturan tersebut berbeda untuk acara yang diselenggarakan secara profesional yang dibatas pada 1.500 orang di dalam ruangan, dan 3.000 orang di luar ruangan.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibanding sebelumnya yang mencapai 5.000 orang untuk acara dalam ruangan dan 10.00 orang untuk luar ruangan.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x