Bantuan Rp 600 Ribu untuk Pekerja Cair, Ini Cara Cek Namamu Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan

- 24 Agustus 2020, 20:53 WIB
BPJS Ketenagakerjaan
BPJS Ketenagakerjaan /

 

KABAR JOGLOSEMAR - Bantuan Rp 600 ribu bagi pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta dijadwalkan cair, 25 Agustus 2020 besok. Bantuan yang akan diterima perbulan itu akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima.

Seperti yang diketahui, pemerintah RI telah menyediakan anggaran untuk bantuan langsung tunai yang ditujukan pada para pekerja bergaji dibawah Rp 5 juta untuk membantu selama pandemi COVID-19.

Ida Fauziyah, Menteri Ketenagakerjaan menyebut bahwa pihaknya telah mengantongi sekira 12 juta rekening calon penerima bantuan subsidi upah yang akan diberikan selama 4 bulan dengan dua kali pencairan. Setiap pencairan, dana yang akan ditransferkan yakni sebesar Rp 1,2 juta.

Baca Juga: Kedapatan Mencuri Pisang, Mantan Anggota DPRD Gunungkidul Diamankan Polisi

"Jadi untuk subsidi bulan September-Oktober akan kita berikan pada akhir Agustus ini. Dan 2 bulan berikutnya akan diberikan. Jadi diberikan dalam bentuk transfer langsung ke rekening penerima 2 bulan sekali, Rp 1.200.000," tutur Ida.

Berikut ini adalah cara untuk cek apakah namau terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Via website

Cara cek status kepesertaan dan saldo bisa dilakukan melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Abila belum terdaftar di laman tersebut, bisa melakukan registrasi dengan cara:

1. Masuk ke laman https://sso(.)bpjsketenagakerjaan(.)go(.)id/

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x