Viral Video Tembakkan Senjata Listrik pada Wanita, Polisi di Georgia Dipecat

- 22 Agustus 2020, 15:57 WIB
Tasing
Tasing /WIred

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang polisi di Georgia dipecat setelah video dirinya sedang menembakkan senjata listrik (taser) kepada seorang wanita kulit hitam yang menjadi viral di media sosial. Ia dipecat pada Jumat, 21 Agustus 2020.

Tasing adalah menembakkan taser ke (seseorang) untuk melumpuhkan mereka sementara. Video tersebut viral dan dilihat hampir 20 juta kali di TikTok.

Video tersebut menunjukkan petugas polisi Gwinnett County, Michael Oxford, menembakkan taser kepada seorang wanita bernama Kyndesia Smith setelah bertengkar dengannya dan beberapa wanita lain di depan sebuah rumah, dengan Smith mengatakan kepadanya,

Baca Juga: Terbelah 2, Fans Desak Chen EXO untuk Keluar

“Anda berada di properti kami. Kami tidak menelepon Anda. Aku tidak pergi kemana-mana," ujarnya.

Petugas tersebut tampaknya mencoba untuk meminta Smith berbalik agar dapat memborgolnya, dan konfrontasi meningkat ketika dia menolak dan berakhir dengan petugas tersebut menembakkan taser kepada wanita itu.

Departemen Kepolisian Wilayah Gwinnett mengatakan pada hari Jumat bahwa penyelidikan sedang dalam proses terhadap perilaku Oxford selama penangkapannya terhadap Smith sebelum video tersebut dibawa ke perhatian departemen.

Baca Juga: 5 Kuliner Legend di Jogja yang Wajib Dicicipi

Oxford dipecat dari kepolisian pada hari Jumat, menurut departemen kepolisian, yang mengatakan tindakannya bahwa tindakan tersebut tidak memenuhi nilai-nilai inti kepolisian.***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x