Skeptis Media Asing soal Penanganan Corona di Indonesia

- 21 Agustus 2020, 18:36 WIB
Ilustrasi virus Corona (Covid-19)
Ilustrasi virus Corona (Covid-19) /PIXABAY

 

KABAR JOGLOSEMAR - Media luar negeri kembali menyoroti terkait penanganan COVID-19 di Indonesia. Dalam sebuah pemberitaan baik Reuters maupun Al Jazeera menyebut bahwa Indonesia dinilai gagal menangani pandemi ini.

Artikel tersebut berjudul Endless first wave: How Indonesia failed to control coronavirus itu diterbitkan di laman keduanya pada Kamis, 20 Agustus 2020.

Yang mendapat sorotan ialah Indonesia dianggap tidak menggunakan pendekatan ilmiah dalam penanganan kasus corona.

Baca Juga: Unik, Komunitas Breaker di Jogja Gelar Event Berhadiah Keris Pusaka, Surjan, dan Batu Akik

Sebut saja di awal Luhut Panjaitan disebut terkait saraanya soal jus manggis herbal bisa menangani covid, membungkus daun pisang, hingga kalung eucalyptus.

Bahkan Indonesia disebut menolak penguncian wilayah ketika seharusnya melakukan hal tersebut saat infeksi meningkat, test yang jumlahnya terlampau sedikit dan sebagainya.

 

"Baru minggu lalu, Luhut Pandjaitan, Menteri Kelautan Indonesia dan orang kepercayaan dekat presiden, menyebut jus manggis herbal sebagai obat virus corona," seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Reuters pada Jumat, 21 Agustus 2020.

"Usulan terbaru dari rangkaian pengobatan ortodoks yang dikemukakan anggota kabinet Joko Widodo selama enam bulan terakhir adalah mulai dari doa, nasi yang dibungkus daun pisang, hingga kalung kayu putih,"

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: REUTERS Al Jazeera


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x