Dinyatakan Bebas dari Virus Corona, Warga Wuhan Berpesta di Kolam Renang

- 20 Agustus 2020, 11:33 WIB
Warga Wuhan pesta usai dihantam Covid-19
Warga Wuhan pesta usai dihantam Covid-19 /AFP via Getty Images

KABAR JOGLOSEMAR - Suasana kota Wuhan kini telah berubah, setelah menjadi episentrum penyebaran pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 dimana kini kota itu terlihat ceria.

Setelah dinyatakan terbebas dari Covid-19, tempat kunjungan wisata dan hiburan di kota Wuhan sebagian besar telah dibuka kembali dalam beberapa akhir pekan. 

Wuhan akhir pekan lalu, Sabtu (15/08/2020) tepatnya di Wuhan Maya Beach Water Park mengadakan pesta kolam renang.

Baca Juga: Tak Hanya Album, BTS Beri Banyak Kejutan pada ARMY saat Comeback

Dikutip KabarJoglosemar.com dari South China Morning Post, ribuan orang telah berkumpul di taman air tersebut, untuk mengikuti pesta festival musik elektronik, tanpa masker atau tindakan jarak sosial.

Wuhan Maya Beach Water Park, yang dipenuhi oleh pengunjung dengan menggunakan pakaian renang tersebut terlihat sangat ceria sambil berkumpul berdampingan sambil menari mengikuti irama musik.

Suasana pesta yang ramai itu, kontras dengan pemandangan dunia saat ini. Banyak negara masih bergulat dengan virus mematikan itu. Lebih dari 21 juta orang telah terinfeksi di seluruh dunia, dengan puluhan ribu kasus baru dilaporkan setiap hari di Amerika Serikat, Brazil, dan India.

Tetapi di Wuhan, kehidupan berangsur-angsur kembali normal. Kota berpenduduk 11 juta di provinsi Hubei itu kembali ke dalam kehidupan normal, setelah pencabutan aturan lockdown yang ketat pada April. Setelah 76 hari penguncian, Wuhan belum melaporkan kasus baru sejak pertengahan Mei. 

Baca Juga: Joy Red Velvet Tuai Perdebatan Usai Gunakan Kaos soal Feminis

Menurut media lokal yang dilansir dari france24.com, Wuhan Maya Beach Water Park telah telah membatasi kehadiran 50 persen dari kapasitas normal serta menawarkan diskon setengah harga untuk pengunjung wanita. 

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: South China Morning Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x