PKK Banyumas Bagikan 30 Ribu Masker saat HUT ke-75 RI

- 17 Agustus 2020, 16:22 WIB
Pakai masker untuk menghindari penularan Covid-19.
Pakai masker untuk menghindari penularan Covid-19. //pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Masyarakat memiliki cara tersendiri untuk menyemarakkan HUT ke-75 RI di tengah pandemi COVID-19. Meski sejumlah perlombaan ditiadakan, semarak HUT ke-75 RI rasanya tak padam.

PKK Kabupaten Banyumas, memutuskan untuk membagikan 30 ribu masker secara gratis pada warga. Hal ini untuk memeriahkan HUT ke-75 RI.

Baca Juga: Tips Aman dan Sehat Bersepeda di Tengah Kota saat Masa AKB

"Masing-masing PP kecamatan akan mendapatkan seribu masker, dibagikan ke desa, kelurahan, dan dasawisma,” kata Masing-masing kecamatan akan mendapatkan seribu masker, dibagikan ke desa, kelurahan, dan dasawisma, atau bisa juga pelaksanaannya door to door,” kata ErnaErna Sulistyawati Achmad Husein selaku Ketua PKK Kabupaten Banyumas, Senin, 17 Agustus 2020.

PKK dipilih menjadi pihak untuk menyebarkan masker lantaran anggotanya ada di tiap keluarga. Tak hanya sebarkan masker, anggota PKK Banyumas juga memberikan edukasi pada masyarakat.

Baca Juga: Unik, Warga Magelang Adakan Lomba Menatap Foto Mantan Terlama

Selama pandemi COVID-19 ini, masyarakat diimbau untuk mengenakan masker. Namun, masih ada sejumlah masyarakat yang belum sadar akan pentingnya masker.

“Mudah-mudahan dengan sosialisasi ini harapannya satu orang tidak hanya memiliki satu atau dua masker, tetapi empat. Jadi tidak ada alasan lagi bahwa maskernya basah, masker hilang, kelupaan, dan lain-lain,” tutur Erna.***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x