Upacara HUT ke-75 RI di TPST Piyungan Diikuti Oleh Eks Napi Terorisme

- 17 Agustus 2020, 11:29 WIB
Warga di TPST Piyungan bersama eks napi terorisme mengikuti upacara HUT ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020.
Warga di TPST Piyungan bersama eks napi terorisme mengikuti upacara HUT ke-75 RI, Senin, 17 Agustus 2020. /Erfanto

KABAR JOGLOSEMAR - Upacara peringatan HUT ke-75 RI di TPST Piyungan kali ini terasa berbeda. Selain diadakan di tengah pandemi COVID-19, upacara ini juga diikuti oleh 5 eks napi terorisme.

 

Bersama dengan Polda DIY, eks napi terorisme ini khidmat mengikuti upacara. Tak hanya itu, kelimanya juga mengucapkan ikrar kembali ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kombes Pol Yulianto, Kabid Humas Polda DIY, mengaku merinding untuk mengikuti upacara kali ini. Bagaimana tidak, para eks napi terorisme menyatakan dengan siap untuk mengikuti upacara HUT ke-75 RI.

Baca Juga: Doa Agar Mendapatkan Jodoh yang Baik Bagi Laki-Laki dan Perempuan

"Bahkan, karena menghormati HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, aktivitas mengumpulkan sampah di TPST Piyungan berhenti. Saya bangga, warga TPST Piyungan justru menunjukkan jiwa besar dan ikut upacara bendera ini," ujar Kombes Pol Yulianto, Senin, 17 Agustus 2020.

Keikutsertaan kelima eks napi terorisme ini merupakan inisiatif mereka sendiri dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Hal ini membuktikan bahwa para eks napi terorisme ini cinta tanah air dan bisa menunjukkan rasa nasionalisme mereka dengan ikut serta upacara bendera.

Eks napi terorisme ini ingin diterima kembali di tengah-tengah masyarakat. Di Yogyakarta sendiri, para eks napi terorisme kini telah hidup normal dengan profesi mereka masing-masing.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Senin 17 Agustus 2020, Scorpio Asmara Bermasalah, Pisces Ada yang Janggal

Ada yang menjadi petani, peternak, wirausaha, dan lain sebagainya. Kelimanya mengaku telah diterima dengan baik oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x