Warga Jogja Antusias Tonton Upacara Pengibaran Bendera HUT ke-75 RI di Gedung Agung

- 17 Agustus 2020, 08:33 WIB
Warga mengikuti upacara HUT ke-75 RI di Gedung Agung, Yogyakarta, Senin, 17 Agustus 2020
Warga mengikuti upacara HUT ke-75 RI di Gedung Agung, Yogyakarta, Senin, 17 Agustus 2020 /KabarJoglosemar.com/Fev

KABAR JOGLOSEMAR - Pemda DIY seperti biasa menggelar upscara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 pada Senin, 17 Agustus 2020. Gelaran upacara ini selalu menarik minat warga Jogja pada khususnya untuk menyaksikan upacara secara langsung.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah warga yang menonton kali ini tidak membludak seperti tahun kemarin. Hal ini karena ada pembatasan dari petugas untuk memecahkan kerumunan di masa pandemi COVID-19.

Meski dibatasi dan hsnya bisa menyaksikan dari luar, rupanya ini tak mengurangi antusiasme mereka. Kalista, warga Gamping mengaku berangkat pagi-pagi dari rumah untuk menyaksikan secara langsung upacara peringatan HUT RI ke-75 di Istana Gedung Agung.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan HUT ke-75 RI yang Gokil dan Keren

"Tadi berangkat pagi-pagi naik sepeda sama temen-temen mau nonton ini (upacara pengibaran bendera merah putih). Ini baru pertama kalinya bisa nonton langsung di sini," ujarnya pada Senin (17/8/2020).

Senada dengan Kalista, warga Mantrijeron juga bersepeda bersama suaminya dan anaknya kemudian berhenti di Istana Gesung Agung untuk menyaksikan dan mengikuti upacara dari luar pagar. Pihaknya cukup antusias meski hanya bisa menonton upacara ini dari luar.

"Seneng bisa nonton. Ini baru pertama (lihat upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka HUT RI ke-75) sama suami sama anak," kata dia.

Baca Juga: Mutasi Virus Corona 10 Kali Lebih Menular Ditemukan di Malaysia

Di ulang tahun kemerdekaan RI ke-75 ini, ia berharap agar Indonesia senantiasa maju dan juga bisa segera pulih dari pandemi COVID-19.

"Harapannya Indonesia seperti sebelumnya (ada pandemi COVID-19), Indonesia bisa maju dan kembali normal. Indonesia sekarang merdeka," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x