Kumpulan Ucapan HUT ke-75 RI yang Gokil dan Keren

- 17 Agustus 2020, 06:31 WIB
Logo HUT RI ke-75 /Setneg
Logo HUT RI ke-75 /Setneg /Tim Dialektika Kuningan 01/

 

KABAR JOGLOSEMAR - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia HUT ke-75 RI  2020 berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Pandemi virus corona yang masih melanda Indonesia sejak awal 2020 silam membuat masyarakat masih harus mentaati aturan protokol kesehatan.

Tak heran jika lomba dan tirakatan yang biasanya menyemarakkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia ini kini ditiadakan.

Meski demikian, masyarakat masih bisa mengucapkan selamat hari kemerdekaan RI ke-75 melalui pesan atau media sosial.

Sebagai bahan inspirasi, kabarjoglosemar.com mengutip dari mantrasukabumi.com dalam artikel berjudul  15 Contoh Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2020 ke 75, Cocok untuk Pelajar telah merangkum berbagai ucapan peringatan HUT RI yang ke-75.

Berikut ini ucapan peringatan HUT RI yang ke-75:

  1. "Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan."
  2. "Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan." – Wiji Thukul.
  3. "Seribu orang tua hanya dapat bermimpi. Satu orang pemuda dapat mengubah dunia. Merdeka."
  4. "Kemerdekaan bukan tanda untuk berhenti berjuang, tapi tanda untuk berjuang lebih keras. Selamat ulang tahun ke-75 untuk rakyat Indonesia."
  5. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu lebih susah karena melawan bangsamu sendiri. Dirgahayu Republik Indonesia!"
  6. "Selain terbebas dari penjajahan, kemerdekaan bangsa Indonesia adalah perayaan dari perbedaan yang disatukan."
  7. "Indonesia bukan sekadar nama. Ada kenangan, cinta, luka di sana, ada tempat berpetualang dan pulang. Ada saya dan kau yang mencoba memperbaiki, dengan cara kita yang sederhana dan tak kenal lelah. Dirgahayu, Indonesiaku!"
  8. "Kemerdekaan suatu negara dapat dijamin teguh berdiri apabila berpangkal pada kemerdekaan jiwa."
  9. "Mari kita ingat semua pahlawan, masa lalu yang berjuang untuk kemerdekaan dan persatuan kita."
  10. "Hari Rabu, pergi ke Australia. Dirgahayu Republik Indonesia."
  11. "Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka."
  12. "Kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, tapi perjuangan melawan ketidakpedulian dari diri sendiri masih berlanjut. Dirgahayu Indonesiaku."
  13. "Kemerdekaan nasional adalah bukan pencapaian akhir, tapi rakyat bebas berkarya adalah pencapaian puncaknya. Selamat HUT RI."
  14. "Masih ada setitik harapan, mimpi yang kita jaga. Masih ada cita-cita yang bisa kita bagikan. Kemerdekaan bukan sekadar ritual belaka, tetapi ajang membangun bangsa."
  15. "Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya. Merdeka!".*** (Indira Murti/Mantrasukabumi.com)

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Mantra Sukabumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x