Di Tengah Pandemi, Paskibraka untuk Upacara HUT KE-75 RI di Gedung Agung Jogja Hanya 8 Orang

- 16 Agustus 2020, 15:21 WIB
Ilustrasi upacara bendera.*
Ilustrasi upacara bendera.* /dok. istimewa

KABAR JOGLOSEMAR - Tahun ini gelaran upacara peringatan HUT ke-75 RI di Yogyakarta akan dilangsungkan lebih tertutup. Jika biasanya petugas upacara yang diselenggarakan di Istana Gedung Agung ada satu pleton, tahun ini hanya ada total sebanyak delapan orang.

Kepala Bagian Humas Biro Umum Humas dan Protokol Setda DIY, Ditya Nanaryo Aji pun membenarkan gelaran upacara peringatan HUT RI ke-75 akan secara digelar terbatas.

"Pesertanya dibatasi, undangan hanya Forkopimda. Kemudian untuk peserta upacara hanya perwakilan sebanyak 20 orang. Pengibar bendera juga tidak satu pleton, hanya empat orang. Tiga pengibar bendera dan satu pembawa baki," katanya pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Kemerdekaan Belajar Siswa Lewat Sanggar Anak Alam di Jogja

Seperti yang diketahui ke delapan orang tersebut sudah dikukuhkan di Gedung Pracimasono Komplek Kepatihan Yogyakarta, pada Kamis, 13 Agustus 2020 lalu.

Melansir dari TNI MIL Ad, pengukuhan paskibraka Tahun 2020 dilakukan oleh Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan. mewakili Gubernur DIY.

Biasanya di tahun sebelumnya ada 38 orang paskibraka yang akan bertugas. Namun kali ini hanya ada delapan orang dimana mereka akan bertugas empat orang bertugas pada upacara Pengibaran Bendera.

Baca Juga: Doa Agar Terhindar dari Penyakit Mematikan dan Wabah Seperti COVID-19 Sesuai Ajaran Rasulullah

Delapan orang yang akan bertugas diantaranya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x