Pentagon Bentuk Divisi Baru untuk Penyelidikan UFO

- 16 Agustus 2020, 11:58 WIB
Ilustrasi UFO.
Ilustrasi UFO. /Mirror

KABAR JOGLOSEMAR - Departemen Pertahanan Amerika Serikat diberitakan telah membentuk divisi baru yang akan khusus menyelidiki fenomena udara tak teridentifikasi atau yang sering disebut UFO. Satuan Tugas Fenomena Udara Tak Teridentifikasi (UAPTF) ini dibentuk oleh Wakil Menteri Pertahanan, David Norquist, pada 4 Agustus.

Dibentuknya divisi ini untuk memperkuat upaya yang sudah ada yang sejak 2018 berada di bawah lingkup Kantor Intelijen Angkatan Laut. Sebelumnya fenomena benda tak teridentifikasi sering terlihat dan terekam oleh kapal perang milik AS.

Baca Juga: Adik Presiden AS Donald Trump Tutup Usia

“Departemen Pertahanan mendirikan UAPTF untuk meningkatkan pemahamannya tentang, dan mendapatkan wawasan tentang, sifat dan asal-usul UAP. Misi gugus tugas ini adalah untuk mendeteksi, menganalisis dan membuat katalog UAP yang berpotensi menjadi ancaman bagi keamanan nasional AS," kata Pentagon dalam sebuah pernyataan seperti dikutip kabarjoglosemar dari The Guardian pada Sabtu, 15 Agustus 2020.

Baca Juga: Harga Samsung Galaxy A Series Bulan Agustus 2020

Langkah tersebut hanyalah yang terbaru dari Pentagon dalam hal UFO. Senat baru-baru ini meminta direktur intelijen nasional dan sekretaris pertahanan, yang bekerja dengan badan-badan intelijen dan penegakan hukum lainnya, untuk menyiapkan laporan publik tentang temuan-temuan pemerintah tentang masalah fenomena udara tak teridentifikasi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Minggu 16 Agustus 2020, Leo Hubungan Cinta Berliku, Libra Awas Benci Jadi Cinta

Pada bulan April, AS juga merilis tiga video yang tidak diklasifikasikan yang menunjukkan pilot angkatan laut AS menemukan benda terbang tak dikenal. Pentagon mengatakan mereka merilis rekaman itu untuk menjernihkan kesalahpahaman publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu nyata atau tidak atau tidaknya video itu. ***

Editor: Sunti Melati

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x