20 Negara Telah Berniat Membeli Vaksin Rusia

- 16 Agustus 2020, 11:26 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Pikiran-rakyat.com)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Pikiran-rakyat.com) /Pikiran-rakyat.com

KABAR JOGLOSEMAR - Sebanyak 20 negara disebut telah berminat untuk membeli vaksin virus corona buatan Rusia. Disebut beberapa negara yang ingin membeli berasal dari Amerika Latin, Timur Tengah dan Asia dan beberapa kontrak dilaporkan telah diselesaikan. Hal itu diungkapkan Kirill Dmitriyev, kepala RDIF yang mendanai proyek vaksin tersebut.

Kirill Dmitriyev, mengatakan bahwa Rusia telah menerima permintaan untuk produksi sebanyak satu miliar dosis vaksin COVID-19 dari 20 negara.

Baca Juga: Adik Presiden AS Donald Trump Tutup Usia

"Kami telah menerima permintaan awal untuk pembelian lebih dari 1 miliar dosis vaksin dari 20 negara bagian. Kami siap memastikan produksi lebih dari 500 juta dosis vaksin bersama dengan mitra asing kami di lima negara, dan kami berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi kami. lebih lanjut," katanya sebagaimana dikutip kabarjoglosemar.com dari BussinesToday pada Minggu, 16 Agustus 2020.

Dia membenarkan bahwa RDIF telah setuju untuk mengadakan uji klinis tahap ketiga vaksin COVID-19 di luar negeri dengan UEA, Arab Saudi, dan negara bagian lain.

Seperti yang sebelumnya banyak diberitakan, Rusia disebut membuat terobosan dengan telah mengembangkan vaksin pertama di dunia untuk melawan COVID-19. Vaksin tersebut diberi nama "Sputnik V" mirip dengan nama satelit pertama Uni Soviet diluncurkan pada tahun 1957.

Baca Juga: Vaksin Virus Corona Buatan Rusia Mulai Produksi Tahap Pertama

Terkait pengembangan vaksin itu, Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Selasa, 11 Agustus 2020 lalu mengatakan bahwa vaksin tersebut bekerja cukup efektif dengan membentuk sel yang stabil dan kekebalan antibodi terhadap penyakit tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa salah satu putrinya telah divaksinasi.

Dalam klaimnya, Putin menyebut salah satu putrinya telah menguji vaksin COVID-19 Rusia pada dirinya sendiri dan dia merasa sehat.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Bussines Today


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x