Boneka Annabelle Diisukan Hilang, Ini Fakta Sebenarnya

- 15 Agustus 2020, 14:31 WIB
Boneka Annabelle.
Boneka Annabelle. /Dok. Snopes

KABAR JOGLOSEMAR - Bagi para pecinta film horor, siapa yang tidak kenal dengan boneka yang akrab disebut sebagai ‘Annabelle’. Baru-baru ini, dunia media sosial, khususnya Twitter sedang dihebohkan mengenai isu yang beredar bahwa boneka Annabelle tersebut telah dinyatakan hilang dari museum Warren. Tentunya di dalam suatu berita viral, terdapat yang pro maupun yang kontra.

Begitupun dengan kasus ini, banyak yang mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hoaks, ada pula yang mengatakan bahwa berita tersebut memang benar adanya.

Tetapi fakta berkata yang sebenarnya dan akhirnya isu yang sedang panas-panasnya terpecahkan. Seperti yang dikutip KabarJoglosemar.com di Entertainment Weekly, berita mengenai boneka Anabelle hilang merupakan tidak benar.

Baca Juga: Viral Video Orang Salat dengan Gerakan Tak Biasa

Boneka Annabelle diperoleh oleh peneliti paranormal Ed dan Lorraine Warren pada tahun 1970 dan pada nyatanya boneka Annabelle tidak ada di museum Warren dikarenakan, museum Warren harus ditutup karena telah melakukan pelanggaran zonasi.

Setelah museum ditutup, beberapa material yang terdapat di museum tersebut dialihkan kepada menantu pasangan Warren, yaitu Toni Spera. Salah satunya adalah boneka Annabelle, jadi faktanya adalah boneka horor yang pertama kali mulai trending pada tahun 2013 tersebut tidak hilang.***

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x