Gunakan SIM Palsu untuk Jaminan, Seorang Pria Bawa Kabur Motor dari Tempat Penyewaan

- 13 Agustus 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi maling motor.*
Ilustrasi maling motor.* /ISTIMEWA/

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang pria asal Madiun, Jawa Timur berhasil menggondol motor dari sebuah tempat penyewaan di Bantul. Menggunakan modus (Surat Izin Mengemudi) SIM palsu sebagai jaminan penyewaan motor, pelaku berinisial WI (35) membawa sebuah kabur motor.

Dalam kasus tersebut, polisi sudah berhasil menangkap satu tersangka. Polisi kemudian menyita barang bukti berupa SIM B palsu yang digunakan untuk jaminan di tempat penyewaan motor.

Baca Juga: Korban Tabrak Lari, Goweser Pendiri Geronimo FM Meninggal

Kapolsek kretek Kompol S Parmin SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Kretek, Iptu Jumadi SH Rabu mengatakan, kasus penggelapan motor itu tersebut menimpa korban mashuri Adi Tama (25) warga Grogol 10 Desa Parangtritis pada 4 Juli 2020 di Objek Gumuk Pasir.

Korban yang membuka usaha persewaan motor untuk keliling di sekitar gumuk didatangi pelaku. Kepada korban, pelaku mengungkapkan ingin menyewa sebuah motor KLX untuk dipakai berkeliling di objek wisata tersebut selama satu jam. Setelah sepakat, pelaku lantas menyerahkan SIM atas nama Pandu sebagai jaminan di penyewaan itu. Motor itu pun dibawa pergi.

Habis batas waktu tunggu, penyewa tersebut justru tak kembali lagi. Korban bahkan mencoba menunggu hingga malam namun pelaku tak kunjung kembali. Merasa ditipu, korban lantas melaporkan kejadian ini ke Polsek Kretek.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Tewasnya Staf KPU Kabupaten Yahukimo Papua

Berdasarkan laporan dan bukti dari korban, Polsek Kretek lantas melakukan penyelidikan guna mencari pelaku tersebut. Dalam proses penyelidikan pelaku rupanya mendapatkan SIM palsu utu dari seorang temannya. Kini pelaku telah berhasil diamankan.

"Ternyata setelah kami cek, SIM yang ditinggal pelaku palsu. Kemudian kecurigaan mengarah kepada tersangka dan berhasil kami amankan di Madiun,” ujar Parmin. ***

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x