Solidaritas Antar Umat Beragama untuk Wujudkan Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi Covid-19

- 12 Agustus 2020, 18:15 WIB
Anjangsana antar umat beragama di Sleman, Rabu, 12 Agustus 2020
Anjangsana antar umat beragama di Sleman, Rabu, 12 Agustus 2020 /KabarJoglosemar.com/GW

KABARJOGLOSEMAR.COM – Hidup dalam keberagaman membuat Indonesia menjadi spesial. Di Yogyakarta sendiri, hidup dalam keberagaman menjadi hal yang lumrah.

Sejumlah warga di Sleman menggelar anjangsana atau silaturahmi untuk mempererat persaudaraan. Lewat anjangsana ini, sejumlah tokoh agama hadir untuk berdiskusi.

“Kita perlu berkumpul bersama ini supaya kita yang mungkin sudah mempraktekkan dengan macam-macam hal mungkin sudah sudah kita tahu persis yakin kita ingin bagikan kepada yang lain," ujar Romo Tri Margono, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca Juga: 7 Drama Korea Baru di Bulan Agustus 2020

Dalam anjangsana kali ini membahas soal membangun solidaritas kebersamaan dalam wadah aksi ketahanan pangan untuk membantu pandemi Covid-19

"Mari kita bersama-sama dalam pertemuan ini kita menjadikan apa yang baik, kita biasakan agar semakin banyak orang membiasakan hal yang baik semakin kita akan memiliki ketahanan pangan" ujarnya.

Dalam anjangsana ini, hadir pula Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sleman, Heri Dwi Kuryanto. Ia mengatakan bahwa semangat gotong royong sangat diperlukan di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Maksud dan tujuan anjangsana ini adalah silaturahmi menyambung tali persaudaraan yang kita sendiri sudah sering bertemu,” ujarnya.

Baca Juga: Bupati Klaten Sebut Pembelajaran Tatap Muka Bisa Dilaksanakan Agustus 2020 Ini

Pandemi Covid-19 ini menuntut masyarakat untuk mampu mewujudkan ketahanan pangan. Masyarakat harus bahu membahu berjuang bersama melawan pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x