Tim SAR Temukan Korban Terakhir yang Tenggelam di Pantai Goa Cemara Bantul

- 10 Agustus 2020, 14:08 WIB
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban terakhir yang tenggelam di Pantai Goa Cemara.
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban terakhir yang tenggelam di Pantai Goa Cemara. /dok. Tim SAR

KABARJOGLOSEMAR.COM - Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban terakhir yang tenggelam di Pantai Goa Cemara, Bantul. Korban terakhir yang bernama Ahmad Khoirul Fata Alfath (4), ditemukan di Pantai Nampu, Gunungkidul.

"Identitas korban di Gunungkidul adalah korban Pantai Goa Cemara," ujar Humas Basarnas DIY, Pipit Eryanto, Senin, 10 Agustus 2020.

Baca Juga: Nadjmi Adhani, Wali Kota Banjarbaru Meninggal Usai Berjuang Melawan COVID-19

Dengan ditemukannya korban terakhir yang tenggelam di Pantai Goa Cemara, Bantul, ini operasi pencarian pun dihentikan. Seluruh personil dan unsur pendukung pun akan ditarik kembali.

Sebelumnya, ditemukan jasad laki-laki ditemukan di Pantai Nampu, Gunungkidul. Jasad ini mengambang dalam posisi terlentang dan terombang-ambing di tengah lautan.

Baca Juga: Profil Brad Binder, Pembalap KTM yang Juarai MotoGP Ceko 2020

Jasad tersebut pertama kali ditemukan oleh nelayan lobster yang beraktivitas di perairan sekitar Pantai Pok Tunggal, Gunungkidul. Nelayan ini lantas melaporkan ke tim SAR pada 07.30 WIB.

"Sekitar 30 personel kemudian langsung bergerak melakukan evakuasi dengan kapal penyelamat," kataSekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto.***

 

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x