Lirik Lagu Hari Merdeka untuk Dinyanyikan pada Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2020  

- 7 Agustus 2020, 18:20 WIB
Bendera Merah Putih Indonesia
Bendera Merah Putih Indonesia //Pixabay

 

KABAR JOGLOSEMAR – Bulan Agustus adalah bulan yang istimewa bagi rakyat Indonesia. Pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti Indonesia akan memperingati kemerdekaanya yang ke 75 tahun.

Pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia menyatakan kemerdekaanya untuk pertama kali. Indonesia pun meraih kedaulatan negara dan mengumumkannya pada dunia bahwa sudah terlepas dari penjajahan bangsa asing.

Presiden pertama Indonesia, yang juga salah satu dari Bapak Proklamator, Ir. Soekarno membacakan naskah proklamasi di Jalan Pegangsaan Timur No 56 Jakarta Pusat pada pukul 10.00 WIB, tepat di hari Jumat.

Baca Juga: Satu Keluarga Jadi Korban Tenggelam di Pantai Goa Cemara

Peristiwa itu kemudian dikenal sebagai Hari Proklamasi Kemerdekaan seperti dikutip dari portaljember.pikiran-rakyat.com dalam artikel yang berjudul Lirik Lagu 17 Agustus Hari Kemerdekaan Indonesia untuk Dinyanyikan Tanggal 17 Agustus 2020

Biasanya, kita juga ikut memeriahkan acara 17 Agustus dengan berbagai lomba di sekolah, wilayah RT/RW atau kecamatan, kabupaten kota, bahkan provinsi. Salah satu yang dilakukan warga rutin setiap Agustusan adalah memajang bendera merah putih di setiap tempat dan depan rumah.

Tak jarang kita juga ikut menyanyikan lagu-lagu nasional seperti salah satunya adalah lagu Hari Merdeka ciptaan H Muntahar. Berikut lirik lengkap lagu 17 Agustus yang bisa Anda nyanyikan.

17 Agustus tahun 45
Itulah hari kemerdekaan kita
Hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Mer.. de.. ka..

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: portaljember.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x