Mentan SYL Dorong Mahasiswa Jadi Pioneer Pertanian yang Berkelanjutan

- 9 April 2023, 12:27 WIB
Mentan SYL berfoto bersama mahasiswa Polbangtan Bogor
Mentan SYL berfoto bersama mahasiswa Polbangtan Bogor /dok. Kementan

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dorong mahasiswa di Polbangtan Bogor jadi pioneer pertanian masa depan yang kokoh dan berkelanjutan.

Pertanian saat ini menjadi salah satu produk unggulan di Indonesia. Namun tetap masih memerlukan pengembangan di masa depan.

Baca Juga: ID Sakura School Simulator Rumah Mewah, Sultan, Tingkat 3 Lantai Lengkap Ada di Sini

"Saya berharap setelah kalian selesai dari sini (Polbangtan) kalian mampu menjadi champion untuk membantu petani memastikan mereka tidak miskin. Karena negara ini bisa baik kalau pertaniannya baik," ujar Mentan.

Para mahasiswa didorong untuk kreatif menciptakan berbagai produk dan inovasi di dunia pertanian.

Ke depan lulusan polbangtan harus memiliki modal network yang kuat agar memiliki kemudahan dalam mengelola produksi dari hulu sampai hilir. Termasuk kemampuan menguasai pasar dalam melakukan penjualan.

"Saya minta kalian perbanyak membangun network agar bisa memastikan produksi dari hulu sampai hilir berjalan dengan baik. Jadi kamu hadir di polbangtan ini untuk membuat kamu secara pasti tidak miskin. Karena itu pendidikan sangat penting," katanya.

Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi mengungkapkan bahwa mahasiswa polbangtan telah belajar mengenai manajemen hulu hilir dan mengakses modal Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Baca Juga: Mau Download GTA San Andreas PC Definitive Edition? Download di Link Ini, 100% Resmi

Halaman:

Editor: Ayusandra A S A


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x