Presiden Joko Widodo Kembali Meninjau Lokasi Bencana Gempa Cianjur, Jokowi: Proses Evakuasi Menjadi Prioritas

- 24 November 2022, 22:31 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan 2 Poin Prioritas untuk Tangani Gempa di Cianjur
Presiden Jokowi Sampaikan 2 Poin Prioritas untuk Tangani Gempa di Cianjur /Instagram @jokowi

 

KABAR JOGLOSEMAR - Hari ini (24/11/2022), Presiden Joko Widodo kembali meninjau lokasi bencana gempa di Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Kunjungan Presiden Joko Widodo tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses evakuasi korban gempa Cianjur dapat berjalan dengan baik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah meninjau lokasi bencana gempa Cianjur pada Selasa, 22 November 2022. Kala itu Presiden Jokowi didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Baca Juga: Lirik Lagu Hymne Guru, untuk Dinyanyikan 25 November saat Hari Guru

Menurut Presiden Jokowi, proses evakuasi menjadi penting karena masih terdapat 39 orang yang belum ditemukan pada satu titik saja. Oleh karena itu, proses evakuasi menjadi sangat penting.

“Karena kita tahu di sini masih ada 39 yang belum ditemukan, di satu titik saja, sehingga proses evakuasi menjadi prioritas, kita konsentrasi dan siang ini kita akan konsentrasi di titik ini, untuk evakuasi,” papar Presiden Jokowi.

Untuk membantu dalam proses evakuasi, Tim SAR menurunkan sebanyak 1.217 personel. Dengan banyaknya Tim SAR yang diturunkan, diharapkan dapat membantu mempercepat proses evakuasi korban gempa Cianjur.

Baca Juga: Download Minecraft PE 1.19.41.01 GRATIS di Hp Android

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x