Hari Ini Google Doodle Tampilkan Angklung, Untuk Meriahkan Hari Angklung Sedunia

- 16 November 2022, 11:35 WIB
Ilustrasi - Google Doodle Hari Angklung Sedunia jadi tema hari ini Rabu, 16 November 2022, simak penjelasan apa arti dan maksudnya, merayakan hari apa.
Ilustrasi - Google Doodle Hari Angklung Sedunia jadi tema hari ini Rabu, 16 November 2022, simak penjelasan apa arti dan maksudnya, merayakan hari apa. /Tangkap layar google.com

 

KABAR JOGLOSEMAR – Ada yang menarik dari laman pencarian Google hari ini (16/11/2022). Ketika membuka laman Google kamu akan disambut dengan gambar Google Doodle bertema Angklung.

Google Doodle adalah logo atau tampilan yang diberikan Google pada beranda halaman pencarian untuk mengenang tokoh, merayakan hari libur, atau hari besar seperti hari angklung sedunia ini.

Lalu kenapa Google Doodle hari ini menampilkan gambar Angklung?

Baca Juga: Tiket Konser BLACKPINK di Jakarta SOLD OUT, Ada Ketentuan Selanjutnya?

Tema Angklung yang digunakan Google Doodle hari ini ternyata dipilih untuk memperingati Hari Angklung Sedunia.

Setelah UNESCO menetapkan angklung sebagai warisan dunia pada tanggal 16 November 2010, maka setiap tanggal 16 November diperingati sebagai Hari Angklung Sedunia.

Pada Google Doodle terlihat enam orang pria dan wanita yang tengah memainkan angklung. Apabila gambar Google Doodle tersebut kamu klik, maka kamu akan diarahkan ke pencarian dengan kata kunci angklung.

Baca Juga: Minecraft Pocket Edition 1.20 Rilis di PlayStore? Segera Cek Link Download Terbaru Berikut

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x