50 Kota Besar di Iran Lakukan Aksi Unjuk Rasa Setelah Kematian Mahsa Amini: Mereka Lepas dan Bakar Jilbab

- 23 September 2022, 10:26 WIB
Beberapa foto kejadian demo di berbagai negara untuk menuntut peraturan Jilbab yang diberlakukan di Iran serta kematian Mahsa Amini yang misterius.
Beberapa foto kejadian demo di berbagai negara untuk menuntut peraturan Jilbab yang diberlakukan di Iran serta kematian Mahsa Amini yang misterius. /Twitter/@rezazadeh_mona

 

KABAR JOGLOSEMAR – Aksi unjuk rasa terjadi di puluhan kota Iran untuk memprotes kematian Amini. Selain itu, aksi unjuk rasa tersebut juga memprotes aturan hijab yang berlaku di negara tersebut.

Seperti kabar yang telah beredar, beberapa waktu lalu seorang wanita Iran yang bernama Mahsa Amini meninggal dalam tahanan polisi usai ditangkap karena tidak mengenakan jilbab.

Setelah ditangkap lantaran tidak menggunakan jilbab di Teheran pada 13 September 2022, Mahsa Amini dikabarkan jatuh koma dan akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Profil Rio Haryanto, Sosok yang Dikabarkan Akan Menikahi Larissa Chou?

Kepolisian menyebut Amini jatuh sakit, namun para aktivis dan demonstran menyebut Amini dipukuli oleh polisi selama berada dalam tahanan yang memicu cedera serius hingga berujung kematian.

Dalam aksi unjuk rasa yang dilakukan, wanita di beberapa kota Iran melepas jilbab dan membakar jilbab mereka. Hal tersebut mereka lakukan untuk memprotes hukum wajib jilbab.

Unjuk rasa memprotes hukum wajib jilbab tersebut sudah berlangsung selama lima hari berturut-turut.

Baca Juga: UPDATE Hari ini! Tersedia Kode Redeem Mobile Legends (23/9), Tukar dengan Hadiah Menarik

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x