Jasad Ratu Elizabeth II Dimakamkan Berdampingan dengan Mendiang Pangeran Philip

- 20 September 2022, 14:15 WIB
Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan mengikuti di belakang peti mati Ratu Elizabeth II, terbungkus Standar Kerajaan dengan Mahkota Negara Kekaisaran dan bola serta tongkat kerajaan, seperti yang dilakukan di Westminster Abbey setelah Pemakaman Kenegaraannya. Tanggal gambar: Senin 19 Septem
Raja Charles III dan anggota keluarga kerajaan mengikuti di belakang peti mati Ratu Elizabeth II, terbungkus Standar Kerajaan dengan Mahkota Negara Kekaisaran dan bola serta tongkat kerajaan, seperti yang dilakukan di Westminster Abbey setelah Pemakaman Kenegaraannya. Tanggal gambar: Senin 19 Septem /Foto: via REUTERS/POOL/

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah empat hari disemayamkan, jasad Ratu Elizabeth II kini telah dimakamkan berdampingan dengan mendiang suaminya, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di kompleks The King George VI Memorial Chapel, pada Senin (19/9/2022), sore.

Jenazah Pangeran Philip yang bergelar Duke of Edinburgh yang sebelumnya ada di Royal Vault, diketahui juga telah dipindahkan ke Kapel Memorial Raja George VI.

Pemindahan itu dilakukan agar Ratu Elizabeth II dan suaminya yang menikah selama 73 tahun tersebut bisa dimakamkan secara berdampingan untuk selamanya.

Baca Juga: Ada Link Download Mencuri Raden Saleh (2022) Gratis di Telegram? Cek di Sini

Sejak awal, Ratu Elizabeth II memang ingin dikuburkan di kapel tersebut bersama kedua orang tuanya, suami dan sang adiknya, Putri Margaret.

Ratu Elizabeth II tak mengikuti jejak sejumlah raja Inggris lainnya yang dimakamkan di Royal Vault.

Prosesi pemakaman yang digelar kemarin menandakan telah 10 hari kepergian sang ratu meninggalkan dunia untuk selama lamanya.

Baca Juga: Viral di TikTok, Video Pengakuan Perselingkuhan Sumner Stroh dengan Adam Levine

Melansir dari tayangan di kanal YouTube The Telegraph, prosesi itu diakhiri setelah keluarga kerajaan memberi penghormatan terakhir kepada Ratu Elizabeth II.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x