Kuota Haji Tahun 2023 Bertambah, Menteri Agama Minta Pelayanan Lebih Responsif dan Inovasi

- 4 September 2022, 11:27 WIB
Kuota Haji tahun 2023 Bertambah
Kuota Haji tahun 2023 Bertambah /Instagram @gusyaqut

KABAR JOGLOSEMAR - Kuota keberangkatan haji pada tahun 2023 bertambah lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Adapun jumlah kuota jemaah haji Indonesia tahun 2023 mencapai 100.051 jemaah haji. Jumlah tersebut bertambah sekitar 46% dari kuota normal yang diberikan pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Cari Link Nonton Sayap Sayap Patah (2022) GRATIS di Indo XXI Hingga Telegram? Cek Tautan Legal di Sini

Melihat hal ini, Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas mengajak jajaran dan pihak terkait untuk mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun 2023 agar lebih baik dari pelaksanaan haji di tahun sebelumnya.

“Kita tahu ada banyak apresiasi dari berbagai pihak atas suksesnya haji kali ini. Haji 2022 harus jadi tolok ukur, namun kita tidak boleh jumawa dan merasa cepat puas. Tantangan ke depan saya yakini jauh lebih berat,” tutur Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dikutip Sabtu (3/9/2022) .

Yaqut Cholil meminta tantangan dengan jumlah yang lebih banyak ini dapat diantisipasi oleh Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief dan jajarannya.

Baca Juga: Ada di Sini Link Nonton Sayap Sayap Patah Kualitas HD, Gratis di Telegram atau LK21?

Ia berpesan agar dalam mempersiakan pelayanan haji 2023, harus lebih matang dan detail agar tidak melewatkan banyak hal.

Sementara terkait Visi 2030 Saudi, Yawut meminta agar disiapkan mitigasi yang tepat agar penyelenggaraan haji ke depan tidak lagi banyak melibatkan pihak Kerajaan Arab Saudi.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x