Harga BBM Naik Mulai 1September 2022, Segini Harga Terbarunya

- 1 September 2022, 10:04 WIB
Ilustrasi berapa harga BBM setelah naik
Ilustrasi berapa harga BBM setelah naik /Instagram/@mypertamina

KABAR JOGLOSEMAR - Harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar dikabarkan akan naik mulai besok, Kamis, 1 September 2022.

Sinyal kenaikan harga BBM bersubsidi ini bermula dari pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam unggahan di Instagram masing-masing yang membahas tentang kebijakan subsidi BBM.

Sebagai salah satu tandanya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengatakan BBM Pertamax sampai saat ini juga masih disubsidi.

Baca Juga: GRATIS Link Download Film Pengabdi Setan 2 (2022) di Telegram, LK21, IndoXXI? Pakai Tautan Legal Ini

Harga di SPBU dijual Rp 12.500-Rp 13.000 per liter, namun seharusnya dengan kurs dan harga minyak yang naik saat ini harganya Rp 17.300 per liter.

"Pertamax yang sekarang harganya di Rp 12.800/liter dengan harga berdasarkan ICP US$ 105 dan kurs Rp 14.700 harusnya di Rp 17.300/liter," kata Sri Mulyani dikutip dari berbagai sumber, Rabu (31/8/2022).

Selain itu, Sri Mulyani juga memberikan subsidi transportasi untuk angkutan umum termasuk ojek online, serta nelayan sejalan dengan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Baca Juga: Sinopsis Film Miracle in Cell No.7 Versi Indonesia yang Segera Dirilis: Jangan Lupa Jengukin Bapak Dodo Ya

Subsidi transpotasi itu diambil dari dana transfer umum seperti dana alokasi umum (DAU) dan dana bagi hasil (DBH) sebesar 2 persen yang akan dibayarkan oleh pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x