Susno Duadji Minta Penjagaan Ketat Bharada E, Mulai dari Suplai Makanan Hingga AC

- 10 Agustus 2022, 12:55 WIB
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Kedatangan Bharada E tersebut untuk dimintai keterangan terkait insiden baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J  yang terjadi pada Jumat (8/7) lalu di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo.
Ajudan Irjen Pol Ferdy Sambo, Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E (kiri) berjalan memasuki ruangan saat tiba di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa (26/7/2022). Kedatangan Bharada E tersebut untuk dimintai keterangan terkait insiden baku tembak dengan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J yang terjadi pada Jumat (8/7) lalu di rumah dinas Kepala Divisi Propam Polri nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo. /M RISYAL HIDAYAT/ANTARA FOTO

KABAR JOGLOSEMAR- Mantan Kabareskrim Polri, Komjen Pol (Purn) Susno Duaji meminta LPSK untuk penjagaan ketat terhadap Bharada Richard Eliezer atau Bharada E yang merupakan saksi kunci kasus kematian Brigadir J.

Sebelumnya, dalam konferensi pers yang digelar pada Selasa (9/8/2022) malam, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menetapkan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai tersangka. Bersama ketiga tersangka lain, mereka dijatuhi pasal 340 subsider 338, junto 55 dan 56 KUHP.

Disebutkan oleh Wakil Ketua LPSK, Maneger Nasution bahwa pengacara Bharada E sudah menyampaikan keinginan Bharada E untuk jadi Justice Collaborator pada LPSK. Maka pada Selasa (9/8/2022) LPSK berkoordinasi dengan Bareskrim soal keselamatan yang bersangkutan.

Baca Juga: LINK Download Stumble Guys 0.39 Gratis Unlimited Gems dan Token? Klik di Sini Link Original Apk

Khawatir Bharada E diracun atau mati tak wajar usai mengungkapkan misteri kematian Brigadir J, kini pengamanan terhadap Bharada E sebagai JC dijaga dengan ketat oleh LPSK. Bahkan suplai makanan harus dijaga keamanannya kepada yang bersangkutan.

Menurut Maneger, berdasarkan pengalaman makanan merupakan hal yang penting untuk dijaga pengamanannya untuk mengantisipasi adanya racun.

Pada kesempatan yang sama Susno Duaji meminta wakil ketua LPSK untuk memberi pengamanan terhadap Air Conditioner (AC).

Baca Juga: Lirik Lagu Hati Lain di Hatimu - Fabio Asher yang Trending di YouTube

“Air conditioner itu bahaya, air conditioner bisa dimasuki zat loh” ungkap Mantan Kabareskrim Polri.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x