Sederet Fakta Mengenai Kejadian Remaja Ternate Diterkam Buaya di Danau Tolire

- 5 Agustus 2022, 20:45 WIB
Danau Tolire
Danau Tolire /Instagram @kuark

KABAR JOGLOSEMAR - Belum lama ini seorang remaja bernama Farjan Idham diterkam buaya saat memancing di Danau Tolire, Ternate, Maluku Utara, Selasa (2/8/2022).

Sempat dinyatakan hilang selama 3 hari, masyarakat yang ikut terlibat operasi pencarian menemukan jasad korban dalam kondisi mengapung di tepi danau.

Baca Juga: Remaja Ternate Tewas Diterkam Buaya di Danau Tolire

Setelah itu, masyarakat meminta bantuan Tim SAR gabungan untuk melakukan evakuasi.

Tim SAR gabungan bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate kemudian mengevakuasi jasad remaja yang diterkam buaya di Danau Tolire, Ternate, pada Kamis (4/8/2022).

"Korban pertama kali ditemukan masyarakat setempat yang ikut terlibat dalam operasi pencarian. Kondisi korban mengapung di tepian danau dan masyarakat kemudian meminta bantuan Tim SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi ke atas tebing," kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman di Ternate, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (5/8/2022).

Berikut adalah sederet fakta mengenai remaja yang diterkam buaya saat memancing di Danau Tolire, Ternate, Maluku Utara.

1. Farjan dilaporkan hilang saat Memancing
Farjan Idham bersama kelima teman nya memancing di Danau Tolire pada Selasa, 2 Agustus 2022. Namun Farjan berpindah posisi hingga ke bibir danau.

Dan tak lama tiba tiba seekor buaya muncul lalu membawa tubuh remaja tersebut masuk ke dalam air. Ia dikabarkan hilang usai diterkam buaya di Danau Tolire, sementara kelima temannya menyelamatkan diri dan meminta bantuan warga setempat.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x