Anies Baswedan Ganti Nama Rumah Sakit di Jakarta, Ini Tujuannya

- 5 Agustus 2022, 09:45 WIB
Anies Baswedan Ubah RSUD di Jakarta Menjadi Rumah Sehat
Anies Baswedan Ubah RSUD di Jakarta Menjadi Rumah Sehat /Instagram @aniesbaswedan

KABAR JOGLOSEMAR - Baru-baru ini Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di lima wilayah Jakarta menjadi Rumah Sehat.

Melansir dari unggahan terbarunya, sebanyak 31 rumah sakit milik pemerintah yang ada di DKI Jakarta akan diganti namanya.

"Mulai hari ini seluruh (31) RSUD di Jakarta namanya menjadi Rumah Sehat Untuk Jakarta, " tulis Anies dalam keterangan menyertai unggahannya, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Pernyataan Ferdy Sambo Terkait Kasus Brigadir J: Minta Maaf dan Turut Berduka Cita untuk Brigadir J

Adapun tujuan pergantian nama rumah sakit ini dilakukan untuk mengubah pola pikir (mindset) masyarakat tentang rumah sakit.

Sehingga dengan penggantian nama itu, rumah sakit diharapkan tidak hanya didatangi masyarakat saat kondisi sakit saja melainkan juga dalam kondisi sehat.

"Selama ini RS kita berorientasi pada kuratif dan rehabilitatif sehingga datang karena sakit, untuk sembuh itu harus sakit dulu. Disisi lain pada pandemi kemarin kita menyaksikan pentingnya menjaga kesehatan," lanjut Anies dalam keterangan unggahan.

Baca Juga: Link Download Minecraft PE 1.19.11 FREE, Bisa Rasakan Mangrove Swamp GRATIS

Selain itu, Anies juga menuturkan ada peran lain yang dijalankan rumah sakit melalui aspek promotif dan preventif. Sejumlah program yang berkaitan dengan kedua unsur ini akan diterapkan di seluruh rumah sakit.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x