PM Fumio Kishida Ungkap Jepang Akan Ikut Latihan Militer Garuda Shield

- 28 Juli 2022, 17:01 WIB
PM Fumio Kishida Ungkap Jepang Akan Ikut Latihan Militer Garuda Shield
PM Fumio Kishida Ungkap Jepang Akan Ikut Latihan Militer Garuda Shield /Instagram @jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Belum lama ini, Presiden Joko Wododo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida di Istana Kekaisaran Jepang, Tokyo pada Rabu sore, 27 Juli 2022.

Kedatangan Presiden Jokowi itu merupakan salah satu agendanya dalam kunjungan ke negara Cina, Jepang, dan Korea pekan ini.

Baca Juga: Klik di Sini Untuk Nonton Drama Korea Adamas: Apakah Kebenaran Akan Terungkap?

Melansir dari YouTube Reuters, dalam pertemuan tersebut Jokowi dan Fumio Kishida membahas sejumlah kerjasama yang akan di jalin Indonesia dan Jepang.

Menurut PM Kishida, Indonesia merupakan mitra strategis Jepang, maka keduanya sepakat untuk memperkuat kerja sama di bidang maritim, perdagangan, investasi, hingga lingkungan.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi dan PM Kishida juga menyinggung soal latihan gabungan antara militer Jepang dan Indonesia bersama militer AS, Australia dan negara-negara lainnya.

PM Kishida menyebut pada bulan Agustus 2022, pasukan bela diri darat Jepang akan berpartisipasi dalam latihan bersama multilateral Garuda Shield yang dilaksanakan di Indonesia pada awal Agustus 2022 mendatang.

"Kami mengharapkan kerja sama keamanan kedua negara, termasuk pertukaran dalam bidang pertahanan, akan berkembang lebih lanjut," ucapnya dikutip dari YouTube Reuters, Kamis (28/7/2022).

Baca Juga: TERUPDATE! Klik Link Download Minecraft Java Edition 1.19.10.03 yang Legal dan Aman dari Mojang Studios

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x