Polisi Blokade Zebra Cross 'Citayam Fashion Week, Ada Apa?

- 26 Juli 2022, 20:22 WIB
Polisi Blokade Zebra Cross Citayam Fashion Week
Polisi Blokade Zebra Cross Citayam Fashion Week /Tangkapan Layar Video di Tiktok @infomasse02

 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Pihak kepolisian memblokade tempat penyeberangan pejalan kaki atau zebra cross di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat, pada Senin (25/7), kemarin malam.

Melansir dari video yang beredar, tampak dua mobil polisi terparkir di zebra cross tersebut, sehingga para pengunjung Citayem Fashion Week tak bisa memanfaatkan tempat itu yang biasa dijadikan catwalk Citayam Fashion Week.

Adapun alasan polisi memblokade yakni karena kondisi lalu lintas yang belakangan ini menjadi macet dan tidak teratur akibat Citayam Fashion Week itu. Sehingga pihak kepolisian mengatur lalu lintas di wilayah tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Cibubur, Purwanto 'Iron Man' yang Menyelamatkan Korban Ceritakan Kronologinya

Sebagaimana diketahui, Citayam Fashion Week belakangan memang sedang viral. Sehingga banyak nya para pemuda yang berasal dari berbagai daerah berkumpul sembari memamerkan peragaan busana di tempat tersebut.

Sebelumnya, kepolisian juga telah menyatakan Citayam Fashion Week yang digelar di sekitar kawasan depan stasiun KRL Sudirman itu melanggar Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan karena aktivitas tersebut dilakukan di zebra cross atau tempat penyebrangan jalan.

"Mereka menggunakan zebra cross untuk melakukan aktivitas. Ini tentunya melanggar aturan, UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, salah satunya termasuk ketertiban umum," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin, dikutip dari berbagai sumber, Jumat (22/7) lalu.

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x