Video Ceramah Ustadz Adi Hidayat Mengenai Nama Asli Pattimura Kembali Mencuat: Siapa Nama Asli Pattimura?

- 5 Juli 2022, 18:04 WIB
Profil singkat Thomas Matulessy atau dikenal Kapitan Pattimura mengenai asal daerah mana dan meninggal karena apa?
Profil singkat Thomas Matulessy atau dikenal Kapitan Pattimura mengenai asal daerah mana dan meninggal karena apa? /Tangkap layar ditsmp.kemdikbud.go.id

KABAR JOGLOSEMAR – Nama asli dari pahlawan Indonesia Kapitan Pattimura menjadi ramai diperbincangkan. Kapitan Pattimura merupakan pahlawan nasional yang berasal dari Maluku.

Pada masa perjuangan, Kapitan Pattimura merupakan pemimpin pemberontakan atas Belanda yang terjadi di Maluku pada tahun 1817. Pahlawan Nasional Indonesia ini lahir di Saparua, Maluku pada tanggal 8 Juni 1783.

Baca Juga: Download Minecraft Bedrock Edition 1.19.2, Ini Link Full Game dan Trial Terbaru 2022

Kapitan Pattimura merupakan putra dari pasangan Frans Matulessy dan Fransina Silahoi.

Video ceramah Ustadz Adi Hidayat mengenai nama asli Kapitan Pattimura kembali mencuat. Karena dalam video tersebut Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa nama asli dari Kapitan Pattimura adalah Ahmad Lussy, bukan Thomas Matulessy.

“Di uang seribu itu ada satu gambar namanya Kapitan Pattimura. Banyak orang menyebut kemudian Thomas Matulesi. Kami berusaha mencari lihat, tanya pakar sejarah dikumpulkan Allahu Akbar, ternyata nama aslinya Kapitan Pattimura itu bukan Thomas tapi Ahmad Lussy. Bukan Thomas Matulessy tapi Ahmad Lussy,” ucap Ustadz Adi

Dalam ceramah tersebut, Ustadz Adi Hidayat juga menyebutkan bahwa Kapitan Pattimura atau Ahmad Lussy merupakan seorang kiai dan pemimpin pesantren.

Ustadz Adi juga menyebutkan bahwa Kapitan Pattimura mengarahkan santrinya untuk berjuang menegakkan kebenaran di bumi pertiwi.

Baca Juga: 2 Link Download Main GTA 5 di HP Android? Ada Tautan Gratis untuk Main

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah