Simak 11 Daftar Kota/Kabupaten Tahap 1 Yang Wajib Pakai MyPertamina Untuk Beli BBM

- 29 Juni 2022, 20:47 WIB
11 kota di Indonesia tahap 1 daftar MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi yang dibuka mulai 1 Juli 2022
11 kota di Indonesia tahap 1 daftar MyPertamina untuk pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi yang dibuka mulai 1 Juli 2022 / Instagram @mypertamina

 

 

KABAR JOGLOSEMAR- PT Pertamina Patra Niaga akan melakukan uji coba pembelian BBM subsidi jenis solar dan pertalite menggunakan aplikasi MyPertamina per tanggal 1 Juli 2022.

Penggunaan MyPertamina ini bertujuan untuk membatasi pembelian BBM subsidi, pasalnya masih banyak konsumen yang tidak berhak mendapatkan BBM subsidi justru mengonsumsi Pertalite dan Solar.

Jika situasi tersebut tidak diatur kuota BBM subsidi dalam satu tahun tidak cukup untuk kebutuhan konsumen.

Baca Juga: Minecraft Java Edition 1.19 The Wild Update yang Aman, Klik Link Download di Sini

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan, identitasnya akan didapatkan melalui notifikasi email yang sudah didaftarkan.

Setelah itu pengguna akan mendapatkan kode QR untuk menunjukkan bahwa data sudah cocok dan bisa digunakan untuk membeli BBM.

Bagi pengguna yang belum mendaftarkan kendaraannya, pembelian BBM akan dialihkan pada BBM jenis lain seperti Pertamax. Artinya, pengguna tidak bisa membeli BBM subsidi jenis solar dan pertalite.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x