Mulai 1 Juli 2022, Beli BBM Subsidi Pertalite Harus Daftar Aplikasi MyPertamina

- 28 Juni 2022, 13:54 WIB
Simak cara daftar di situs MyPertamina sebagai syarat membeli BBM Pertalite dan Solar, siapkan tiga dokumen ini.
Simak cara daftar di situs MyPertamina sebagai syarat membeli BBM Pertalite dan Solar, siapkan tiga dokumen ini. /tangkapan layar/subsiditepat.mypertamina.id.

 

 

KABAR JOGLOSEMAR- Pemerintah memberi aturan baru melalui PT. Pertamina untuk masyarakat dalam pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi seperti pertalite dan solar.

Peraturan ini bertujuan untuk membatasi pembelian BBM subsidi jenis pertalite dan solar. Nantinya, pemerintah akan mewajibkan pembelian BBM jenis Pertalite harus menggunakan aplikasi MyPertamina.

"Registrasi mulai 1 Juli 2022, di data dulu, mau daftar pakai handphone, pakai komputer bisa. Kita sambil uji coba, ketika mereka sudah registrasi, dan akan mengisi BBM Pertalite nanti operator SPBU akan melihat apakah kendaraan tersebut sudah terdata di MyPertamina," ungkap Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting.

Baca Juga: Keluarga Angkat Bicara Soal Kabar Marshanda Hilang di Los Angeles: Dia Baik-Baik Saja

Pihak pertamina juga menegaskan, akan memberikan waktu untuk pendaftaran pembelian BBM, hanya saja waktu tersebut belum dijelaskan secara rinci.

Yang jelas jika konsumen tidak mendaftarkan maka konsumen tidak bisa membeli BBM dan akan dialihkan ke BBM jenis lain seperti pertamax.

"Misalnya kalau satu bulan konsumen tersebut belum juga registrasi maka mohon maaf dengan berat hati kita akan arahkan pembeli Pertalite itu untuk mengisi Pertamax," ungkap dia.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah