Twitter Siapkan Fitur Baru Bernama Notes, Mirip Dengan Blog?

- 23 Juni 2022, 22:04 WIB
Twitter hentikan sementara program verifikasi akun oengguna setelah kesalahan pemberian tanda centang biru pada akun fake
Twitter hentikan sementara program verifikasi akun oengguna setelah kesalahan pemberian tanda centang biru pada akun fake /Pixabay/Mizter_X94

KABAR JOGLOSEMAR - Platform media sosial, Twitter memperkenalkan secara resmi ciri terbaru mereka yang dinamakan Twitter Notes.

Twitter Notes saat ini sedang dalam masa uji coba. Notes sendiri disebut memiliki format dan fungsi yang mirip dengan blog.

Baca Juga: Jejak Karir Caleg Swanigan, Mantan Pemain NBA Yang Meninggal Dunia Di Usia 25 Tahun

Notes dapat digunakan untuk menulis konten panjang, berbeda dengan 'tweet' yang dibatasi jumlah karakternya.

Fitur ini merupakan bagian dari upaya Twitter untuk membangun fitur khusus bagi para penulis.

"Sejak pertama kali berdiri, Twitter telah dimanfaatkan penulis untuk menyebarkan karya, agar dikenal, dibaca, sebagai tempat untuk berdiskusi, tetapi belum menjadi tempat untuk menulis," ujar Rembert Browne, direktur editorial Twitter melansir dari berbagai sumber.

"Notes bertujuan untuk mengisi kepingan yang hilang itu dan membantu para penulis mencapai kesuksesan yang mereka inginkan," tambahnya.

Pengguna lain boleh terus membacanya pada platform atau aplikasi Twitter, tanpa perlu meninggalkan dan membuka laman web Twitter.

Sementara melansir dari cuitan resmi di akun @TwitterWrite, Kamis (23/6/2022), fitur notes rupanya belum bisa dinikmati semua orang. Hanya sejumlah pengguna di wilayah Amerika Serikat, Inggris, Kanada, dan Ghana.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x