Akan Ada Fenomena Planet Sejajar Besok? 5 Planet Terlihat Sejajar Apa Dampaknya bagi Bumi?

- 22 Juni 2022, 11:20 WIB
Ilustrasi planet sejajar yang terjadi tanggal 24 Juni 2022, bagaimana cara melihat dan jam berapa?
Ilustrasi planet sejajar yang terjadi tanggal 24 Juni 2022, bagaimana cara melihat dan jam berapa? /PIXABAY/@BlenderTimer

 

KABAR JOGLOSEMAR - Saat ini netizen sedang membicarakan adanya peristiwa fenomena planet sejajar yang disebut akan terjadi pada 24 Juni 2022.

Akan ada 5 planet yang berada sejajar yaitu Venus, Merkurius, Jupiter, Mars, dan Saturnus. Fenomena planet sejajar ini kembali akan terlihat setelah terakhir kali terjadi di tahun 2004.

Lalu, apakah fenomena ini akan berdampak buruk bagi bumi misalnya terjadi bencana atau cuaca ekstrem?

Baca Juga: Login ke pcare.bpjs-kesehatan.go.id untuk Peserta BPJS Kesehatan Terbaru 2022 dengan Cara Berikut Ini

Berikut ini adalah informasi yang berhasil dirangkum Kabar Joglosemar dari berbagai sumber. Bumi berada di dalam sistem tata surya bersama dengan planet-planet dan jutaan benda langit lainnya.

Posisi planet yang sejajar disebut sebagai peristiwa langka tapi lazim dan tidak berbahaya. Menurut Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) fenomena planet sejajar ini bisa dilihat dengan mata telanjang.

Adanya 5 planet yang sejajar tidak akan membahayakan posisi bumi. Dampak yang mungkin terjadi hanya memengaruhi pasang surut air di bumi akibat tarikan gaya gravitasi.

Baca Juga: GRATIS Download GTA SA Lite Mod Apk 2.00 di HP Android? Pakai Link yang Resmi Berikut Ini

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x