KBRI Bern Ungkap Jasad Eril Ditemukan

- 9 Juni 2022, 20:53 WIB
Jasad Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde Bern. Atalia: DNA dinyatakan sama dengan saya.
Jasad Eril, anak Ridwan Kamil ditemukan di Bendungan Engehalde Bern. Atalia: DNA dinyatakan sama dengan saya. /KBRI Bern/

 

KABAR JOGLOSEMAR - KBRI Bern menggelar konferensi pers terkait perkembangan pencarian putra Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. KBRI mengungkapkan bahwa Eril ditemukan dalam kondisi meninggal.
 
Kepolisian Bern memberikan informasi bahwa jenazah Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde di Bern.
 
"Pada Kamis, 9 juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi tes DNA, bahwa jasad adalah ananda Eril," ujar Dubes RI untuk Swiss Muliaman Hadad, dalam konferensi pers, Kamis (9/6/2022).
 
 
Muliaman menjelaskan, pihak Kepolisian Bern menemukan jasad pada pukul 6.50 waktu setempat, di cekungan luapan bendungan. 
 
Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengajukan permohonan cuti. Kang Emil, (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengajukan cuti selama 11 hari untuk terbang ke Swiss.
 
Kepala Pusat Penerangan Kementerian Dalam Negeri Benni Irwan membenarkan hal ini. Surat permohonan cuti Kang Emil sudah diterima oleh otoritas dalam negeri untuk ditindaklanjuti lebih lanjut.
 
 
Sebagaimana diketahui Eril hilang terbawa arus saat berenang di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) sekitar pukul 11.24 waktu setempat. 
 
Sejak saat itu, upaya pencarian terus dilakukan, dengan metode jalan kaki dan menggunakan perahu. Selain itu, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan drone.
 
Sebelum kembali ke Indonesia, Ridwan Kamil dan keluarga juga telah menggelar salat gaib untuk Eril, pihak keluarga meyakini bahwa Eril sudah meninggal dunia.***

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x