Sultan HB X Resmi Lantik Pj Walikota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo Hari Ini

- 22 Mei 2022, 12:17 WIB
Sri Sultan Hamengku Buwono X lantik penjabat Wali Kota Yogyakarta dan penjabat Bupati Kulon Progo pada Minggu, 22 Mei 2022 pagi WIB.
Sri Sultan Hamengku Buwono X lantik penjabat Wali Kota Yogyakarta dan penjabat Bupati Kulon Progo pada Minggu, 22 Mei 2022 pagi WIB. /YouTube// Humas Jogja

KABAR JOGLOSEMAR - Pelantikan pejabat (Pj) Walikota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo diumumkan pada hari ini, Minggu, 22 Mei 2022.

Pj merupakan pejabat yang untuk sementara mengisi posisi Walikota dan Bupati yang masa jabatannya habis pada tahun 2022 atau 2023.

Pengangkatan tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan diselenggarakan secara online oleh Humas Pemda DIY.

Baca Juga: Download Minecraft Pocket Edition 1.18.0 Free for Android? Klik Tautan Resmi dari Mojang

Sebelumnya, nama pejabat Walikota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo yang diusulkan oleh Sultan HB X ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) berjumlah enam orang.

Dari enam orang tersebut nantinya yang akan dipilih dua orang oleh Kemendagri untuk menduduki posisi sebagai Pj Walikota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo.

Dua nama yang terpilih itu telah keluar sejak Sabtu (20/5) kemarin dan memang belum diumumkan siapa namanya hingga pengangkatan hari ini.

Baca Juga: KKN Desa Penari Full Movie LK21? Klik Tautan untuk Nonton Aman

Pj Walikota Yogyakarta yang terpilih untuk menjabat pada 2022-2024 adalah Sumadi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten Sekda DIY bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik. Serta juga koordinator percepatan vaksinasi DIY.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x