Komplotan Pencuri Lintas Provinsi Tertangkap Polisi Usai Rampok Swalayan di Bantul

- 20 Mei 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi rombongan pencuri yang ditangkap di Bantul
Ilustrasi rombongan pencuri yang ditangkap di Bantul /Pixabay/KlausHausmann

KABAR JOGLOSEMAR - Komplotan pencuri lintas provinsi berhasil ditangkap polisi usai beraksi di sebuah swalayan di Bantul.

Komplotan pencuri tersebut berasal dari luar Jogja dan memang sengaja keliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan pencurian.

Sat Reskrim Polres Bantul telah mengamankan 9 orang tersangka dari komplotan tersebut dan 3 di antaranya adalah perempuan.

Baca Juga: Link Download KKN di Desa Penari Uncut (2022) Tersedia di Telegram, IndoXXI dan LK21? Cek Tautan Resmi di Sini

Komplotan tersebut melakukan aksi pencurian di sebuah swalayan di Bantul pada Sabtu, 14 Mei 2022 sekitar pukul 16.00 WIB.

"Aksi pencurian tersebut diketahui ada laporan barang yang berkurang banyak dari jumlah yang seharusnya," jelas Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Archie Nevada.

Karena curiga, petugas keamanan counter lalu melihat rekaman CCTV. Terlihat tujuh orang mengambil barang-barang lalu dimasukkan ke kantong belanja, dan dimasukkan ke tas. 

Baca Juga: 7 Pasangan Pengantin di Sleman Nikah Massal di Kebun Salak

Karyawan tersebut melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Bantul guna pengusutan lebih lanjut.
 
Dari laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan juga rekaman CCTV. 
 
Berdsarkan barang bukti tersebut, polisi mengejar pelaku yang dicurigai menginap di hotel di kawasan Wirobrajan, Kota Yogyakarta.
 
 
Para pelaku pun berhasil diamankan di hotel tersebut dan langsung dibawa ke Mapolres Bantul.
 
Ada sembilan orang yang berhasil diamakan. Kebanyakan dari mereka bukan berasal dari Jogja. Namun dari Jakarta dan satu orang dari Semarang.
 
 
 
Komplotan pencuri ini baru beraksi selama tiga bulan terakhir. Sebelum menjalankan aksi pencurian, mereka terlebih dahulu berkeliling untuk memeriksa lokasi swalayan.
 
 
 
Di DIY sendiri ada 3 lokasi masing-masing 1 di Kabupaten Bantul, 1 lokasi di Kabupaten Sleman dan 1 Kota Yogyakarta. Ternyata tak hanya di DIY mereka telah beroperasi di seluruh Pulau Jawa bahkan Sumatera.***
 
 

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x