10 Pengunjung Terseret Ombak di Pantai Gunungkidul, BMKG: Gelombang Pasang Hingga 22 Mei

- 17 Mei 2022, 17:07 WIB
Ilustrasi terseret ombak
Ilustrasi terseret ombak /Gui Basto

                                                                                                                  

KABAR JOGLOSEMAR – Long Weekend kemarin membuat tempat wisata diserbu banyak pengunjung. Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi adalah pantai Gunungkidul, Yogyakarta.

Banyaknya tempat wisata dengan pemandangan yang menakjubkan membuat banyak wisatawan berkunjung ke tempat wisata Gunungkidul. 

Pada hari Sabtu (14/5/2022) Gunungkidul dikunjungi sekitar 12.761 pengunjung. Sedangkan hari Minggu (15/5/2022) sekitar 57.084 orang mengunjungi puluhan objek wisata di Gunungkidul.

Baca Juga: Gratis Download Minecraft Legal dan Aman, Klik di Sini! 

Jumlah tersebut melonjak cukup signifikan bahkan menyamai libur lebaran yang lalu. Padahal menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)kondisi pantai selatan sedang dalam kondisi pasang.

Kondisi pantai selatan yang sedang pasang, mengakibatkan 10 orang wisatawan di Pantai Selatan pada hari Minggu (15/5/2022) hampir terseret ombak. Gelombang tinggi pada saat itu bisa mencapai sekitar 5 m.

Koordinator SAR Linmas Wilayah II Pantai Baron, Marjono mengatakan, potensi gelombang pasang diperkirakan akan terjadi hingga 22 Mei mendatang.

Baca Juga: Minecraft Mod Combo APK Gratis Terbaru 1.19 di Android? Cek Link Download yang Resmi Berikut

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x