KKB Papua Serang Pos Marinir di Nduga, Inilah Identitas 9 Prajurit TNI yang Terluka

- 27 Maret 2022, 18:53 WIB
KKB Papua Serang Pos Marinir di Nduga Hingga Komandan Peleton Gugur
KKB Papua Serang Pos Marinir di Nduga Hingga Komandan Peleton Gugur /Foto: Twitter/ @maspiyuaja/

 

KABAR JOGLOSEMAR – Pos Satgas Mupe TNI AL di Kaware Bawah, Traslala, Kenyam, Nduga, Papua, Sabtu (26/3/2022) diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Aksi penyerangan oleh KKB menyebabkan beberapa orang prajurit TNI terluka, bahkan salah satu prajurit ada yang meninggal dunia. Anggota TNI yang meninggal dunia adalah perwira TNI Letda Mar Moh. Iqbal.

Kapolres Nduga Kompol Budhiarta membenarkan adanya penyerangan pos Satgas Mupe di Kwareh Bawah oleh KKB. Menurutnya penyerangan dilakukan oleh KKB dengan senjata api dari 2 arah.

Baca Juga: Masih Aktif, Kode Redeem Genshin Impact 28 Maret 2022, Klaim Sebelum Hangus! 

Dalam serangan KKB yang dipimpin Egianus Kogoya terdengar beberapa bunyi tembakan hingga Polres Nduga yang berjarak kurang lebih 1,2 Km dari Pos Satgas Mupe. 

Bunyi suara tembakan tersebut diduga berasal dari senjata pelontar granat atau yang dikenal dengan GLM yang dibawa Egianus Kogoya. GLM dan senjata api lainnya yang dibawa KKB Papua berasal dari rampasan dan milik TNI.

"Hari ini hingga siang situasi kamtibmas di sekitar Kenyam kondusif namun tiba-tiba sekitar pukul 17.45 WIT, terdengar bunyi tembakan dan ada laporan pos Marinir di Kwareh Bawah diserang," ungkap Komang, yang pada saat kejadian sedang bersiaga di Kenyam.

 Baca Juga: UPDATE Kode Redeem Genshin Impact 28 Maret 2022 yang Masih Aktif, Ada Hero's Wit GRATIS!

Menurut Komang, masyarakat di sekitar Kenyam sudah mengetahui informasi yang menyatakan bahwa KKB akan melakukan penyerangan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x