Lokasi Vaksin Booster di Jogja, Klik di Sini untuk Cek Jadwal dan Syaratnya

- 16 Januari 2022, 12:20 WIB
Ilustrasi jadwal dan lokasi vaksin booster di Jogja
Ilustrasi jadwal dan lokasi vaksin booster di Jogja /Pixabay/kfuhlert

KABAR JOGLOSEMAR - Simak informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan vaksin booster di Jogja. Pemerintah sudah mulai melaksanakan vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster untuk masyarakat di berbagai daerah.

Simak informasi jadwal hingga cara mendapatkan vaksin booster di Jogja. Cek syarat dan kriteria masyarakat yang boleh mendapatkan vaksin booster.

Pemberian vaksin booster dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19. Apalagi saat ini ada berbagai varian baru Covid-19, salah satunya varian Omicron.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Januari 2022: Jesica Ungkap Kelicikan Papanya, Angga Minta Al Bantu Rendy

Pemerintah telah memutuskan pemberian vaksin booster gratis untuk masyarakat yang memenuhi syarat. Pemberian vaksin booster ini bisa dijumpai di berbagai daerah di Indonesia, salah satunya Jogja.

Namun, vaksinasi ini diprioritaskan bagi lansia serta orang-orang yang memiliki penyakit komorbid. Warga yang sudah menerima dosis lengkap lebih dari 6 bulan sudah bisa menerima vaksin booster.

Pelaksanaan vaksin booster di Jogja berlaku di Puskesmas hingga rumah sakit. Selain itu, dibuka juga vaksinasi massal di JEC yang diperuntukkan untuk tenaga pendidik.

Masyarakat dianjurkan untuk mengecek tiket dan jadwal penerimaan vaksin booster secara online. Hal ini untuk memudahkan proses vaksinasi terhadap masyarakat.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Minggu 16 Januari 2022, Tonton Dokter Traveler Hingga Film The Divergent Series: Insurgent

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x