Kim Jong Un Larang Warga Korea Utara Tertawa, Ini Alasannya

- 17 Desember 2021, 06:30 WIB
Kim Jong Un larang warga Korea Utara tertawa selama 11 hari
Kim Jong Un larang warga Korea Utara tertawa selama 11 hari //KCNA via REUTERS

KABAR JOGLOSEMAR – Kim Jong Un larang warga Korea Utara tertawa selama 11 hari. Rupanya ada alasan mengapa dia membuat aturan tersebut.

Alasan Kim Jong Un membuat larangan tertawa ialah untuk memperingati 10 tahun kematian Kim Jong Un, pemimpin sebelumnya sekaligus ayahnya.

Bahkan bukan cuma tertawa, mereka juga dilarang untuk bersenang-senang bahkan sekedar minum alkohol. Aturan itu akan diberlakukan hingga 11 hari lamanya. Dimana peringatan kematian sendiri akan jatuh pada Jumat, 17 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara Trans TV 17 Desember 2021: Series Little Mom, Klinik Tendean Hingga Film Robin Hood

“Selama masa berkabung, kita tidak boleh minum alkohol, tertawa atau terlibat dalam kegiatan rekreasi,” kata seorang penduduk kepada RFA seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari Fox News.

Menariknya, seseorang yang melanggar waktu berkabung itu akan mendapatkan hukuman. Warga tersbeut mengatakan bahwa dulu seseorang pernah menghilang dan tidak pernah terlihat lagi.

"Dulu banyak orang yang tertangkap minum atau mabuk selama masa berkabung ditangkap dan diperlakukan sebagai penjahat ideologis," katanya.

Baca Juga: Apakah Spider Man: No Way Home Tayang di Disney Plus? Ini Jawabannya

"Mereka dibawa pergi dan tidak pernah terlihat lagi," imbuh warga itu.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Fox News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah