Sejarah Hari Ibu Tanggal 22 Desember 2021 dan Contoh Ucapan Menyentuh Hati

- 6 Desember 2021, 09:19 WIB
Hari ibu tanggal 22 Desember lengkap dengan sejarah ditetapkannya
Hari ibu tanggal 22 Desember lengkap dengan sejarah ditetapkannya /Pixabay/nastya_gepp

KABAR JOGLOSEMAR - Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 menjadi salah satu momen yang tak boleh dilupakan. Simak sejarah peringatan tersebut dalam artikel ini.

Sejarah Hari Ibu yang kini kita peringati setiap tanggal 22 Desember 2021 ini bermula dari kongres wanita tepatnya di tahun 1928 lalu.

Beberapa pekan setelah Kongres Pemuda II yang menghasilkan Sumpah Pemuda, diadakanlah Kongres Perempuan Indonesia I yang dihelat 22-25 Desember 1928.

Kongres yang kemudian melatarbelakangi momen sebagai hari ibu itu diadakan di Jalan Brigjen Katamso, Yogyakarta.

Baca Juga: KODE Redeem FF 7 Desember 2021 Server Indonesia, Segera Klaim Banyak Hadiah Gratis Free Fire, Terbatas!

Sedangkan Hari Ibu tanggal 22 Desember 2021 diresmikan oleh Presiden Sukarno melalui Dekrit Presiden RI No.316 Tahun 1953.

Bicara soal peringatan tersebut, ini menjadi momen yang tepat bagi kita untuk penghargaan atas jasa sosok perempuan yang telah melahirkan, mebesarkan sekaligus memberi kasih sayang kepada kita.

Ibu memberikan pengorbanan tak ternilai dengan kasih sayang, kegigihannya, ketulusan, serta kesabarannya dalam mendidik anak.

Ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk berterima kasih pada sosok perempuan hebat tersebut. Salah satunya dengan memberikan ucapan menyentuh hati.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x