Joe Biden Tunjuk Jerome Powell Sebagai Ketua The Fed Periode 2 di AS

- 23 November 2021, 07:25 WIB
Joe Biden kembali menujuk Jerome Powell sebagai ketua The Fed periode 2
Joe Biden kembali menujuk Jerome Powell sebagai ketua The Fed periode 2 /Twitter.com/@federalreserve

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joe Biden menunjuk Jerome Powell untuk masa jabatan periode kedua sebagai ketua Bank sentral Amerika Serikat (AS) The Federal Reserve (The Fed).

Bahkan Joe Biden menyebut bahwa Jerome Powell merupakan orang yang tepat untuk menangani pemulihan ekonomi setelah pandemi dan perjuangan melawan inflasi.

“Saya yakin bahwa fokus Ketua Powell dan Dr. Brainard untuk menjaga inflasi tetap rendah, harga stabil, dan memberikan lapangan kerja penuh akan membuat ekonomi kita lebih kuat dari sebelumnya,” seperti dilansir dari laman resmi The White House pada Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 23 November 2021: Aldebaran Tunggu Denis Pulih Karena Jadi Saksi, Rendy Temui Irvan

Langkah Presiden AS tersebut mengejutkan banyak pihak mengingat adanya tekanan dari dalam partai Demokrat untuk memberikan kursi kepemimpinan bagi Lel Brainard.

Biden juga memuji kinerja Powell yang sebelumnya berada di bawah mantan presiden Partai Republik Donald Trump.

Pasalnya Ketua The Fed itu berani melanggar tradisi untuk sering berbicara dengan ketua Fed dan menuntut perubahan kebijakan saat masih berada di bawah kepemimpinan Trump.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini 23 November 2021 untuk Capricorn, Aquarius dan Pisces Batasi Pengeluaran

"Kami membutuhkan stabilitas dan independensi di Federal Reserve. Jay telah membuktikan independensi yang saya hargai di... Ketua Fed. Dalam pemerintahan terakhir, dia menentang campur tangan politik yang belum pernah terjadi sebelumnya dan dengan melakukannya berhasil mempertahankan integritas dan kredibilitas lembaga ini," kata Joe Biden.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x