Satgas Covid-19: Pemerintah Siapkan Antisipasi Libur Panjang Natal dan Tahun Baru

- 6 Oktober 2021, 07:19 WIB
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito
Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengungkapkan pemerintah sedang menyiapkan kebijakan terkait mobilitas libur akhir tahun.

Kebijakan mobilitas pada libur Natal dan Tahun Baru merupakan langkah antisipasi libur panjang di tengah masa pandemi Covid-19. Hal demi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Pemerintah sedang menyusun kebijakan antisipasi libur panjang yang tentunya tidak akan terlepas dari prinsip kehati-hatian,” ungkap Wiku dalam konferensi pers pada Selasa, 5 Oktober 2021 dikutip Kabar Joglosemar.

Baca Juga: Spoiler Hometown Cha Cha Cha Episode 13, Rahasia Masa Lalu Hong Doo Shik Terungkap Gara-gara Foto

Menurut, Indonesia saat ini memang dalam kondisi terkendali. Sehingga sudah sepatutnya dipertahankan dan tetap hati-hati. Meski kasus sudah mulai landai namun jangan terlena oleh keadaan.

Pihaknya meminta kepada pemerintah daerah agar melakukan pengawasan kegiatan masyarakat dengan memberikan sosialisasi terutama tentang protokol kesehatan yang harus dijalankan demi mencegah penularan Covid-19.

Kasus positif Covid-19 di Indonesia, lanjutnya, pada pekan ini mengalami penurunan 34,6 persen dibandingkan pekan lalu. Sedang kasus aktif berada di bawah satu persen, yakn 0,86 persen di minggu terakhir.

Baca Juga: Sinopsis Hometown Cha Cha Cha Episode 13 Hong Do Shik Diam Saat Yoon Hye Jin Tanya Foto Masa Lalunya

Rata-rata kesembuhan tercatat mencapai 95,77 persen dalam sepekan terakhir. Oleh karenanya, antisipasi mobilitas masyarakat dari luar negeri ke Indonesia juga masih diperketat.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x