Tunggu Pendaftaran Gelombang 22, Cek Tips Agar Lolos Kartu Prakerja dan Dapatkan Rp3,55 Juta

- 29 September 2021, 12:55 WIB
Pengumuman Kartu Prakerja 2021
Pengumuman Kartu Prakerja 2021 /Instagram.com/@prakerja.go.id/

KABAR JOGLOSEMAR - Tidak sedikit pendaftar yang mengeluhkan belum pernah lolos Kartu Prakerja padahal sudah beberapa kali mengikuti seleksi pada gelombang-gelombang sebelumnya.

Masih ada yang menantikan Kartu Prakerja gelombang 22 kapan dibuka. Hal ini karena sudah ada bocoran bahwa pemerintah akan membuka gelombang 22. 

Hal ini untuk memenuhi kuota yang disediakan pada 2021. Diketahui, peserta yang lolos seleksi akan mendapatkan pelatihan serta insentif hingga Rp3,55 juta.

Baca Juga: Trailer Ikatan Cinta 29 September 2021: Teka-Teki Alamat Rumah yang Dicari Al dan Pak Irvan, Ada Kaitannya?

Rinciannya, peserta akan mendapatkan bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif pasca pelatihan Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Adapun total bantuan pasca pelatihan Rp2,4 juta. Adapula tambahan insentif survei hanya sebesar Rp150 ribu jika mengisi 3 kali survei. 

Insentif yang cukup besar dan adanya pelatihan tersebut membuat para karyawan atau buruh yang kena PHK semangat untuk mengikutinya. 

Baca Juga: Agensi Konfirmasi Kabar Kelahiran Anak Pertama Park Hae Soo, Pemeran Squid Game

Pencari kerja juga turut mengikuti program tersebut. Berikut tips agar lolos Kartu Prakerja gelombang 22 jika sudah resmi dibuka nanti: 

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x