Usai Diperiksa Polisi, Luhut Tegaskan Tak Terlibat Bisnis Tambang di Papua

- 27 September 2021, 13:57 WIB
Luhut tegaskan tak terlibat bisnis tambang di Papua usai diperiksa polisi pada 27 SEptember 2021
Luhut tegaskan tak terlibat bisnis tambang di Papua usai diperiksa polisi pada 27 SEptember 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa ia sama sekali tidak terlibat bisnis tambang di Papua.

Pernyataan itu disampaikan Luhut usai diperiksa polisi pada Senin, 27 september 2021. Ia sebelumnya menjalani klarifikasi oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya terkait laporannya terhadap Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti.

"Saya tidak ada sama sekali bisnis di Papua, sama sekali tidak ada. Apalagi itu dibilang pertambangan-pertambangan. Itu kan berarti jamak, saya tidak ada," kata Luhut dilansir Kabar Joglosemar dari Antara.

Baca Juga: Pemerintah Restui Acara Pernikahan Skala Besar di Tengah Pandemi Covid-19

Luhut diperiksa polisi selama kurang lebih satu jam. Usai menjalani pemeriksaan, ia enggan membeberkan terkait detailnya.

Menko Marves Luhut telah melaporkan Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti terkait dengan unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya'. Video tersebut diunggah pemilik kaun itu di kanal akun Youtube Haris Azhar.

Video itu membahas laporan sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi wilayah Intan Jaya, Papua.

Terkait tudingan terlibat bisnis tambang di Papua, Luhut mengatakan pembuktian bahwa dirinya tidak terlihat.

Baca Juga: Bisa Dapat BLT Anak Sekolah, Cek Cara Dapat di Sini, Cair Oktober 2021

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x