Satgas Covid-19 Minta Orang Tua Tidak Ajak Anak Masuk Mal Meski Sudah Diizinkan

- 22 September 2021, 09:35 WIB
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito
Jubir Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyarankan agar anak usia di bawah 12 tahun tidak diajak masuk mal atau pusat perbelanjaan.

Beberapa daerah sudah ada pelonggaran PPKM, salah satunya anak usia di bawah 12 tahun boleh masuk mal. Kendati begitu, Wiku meminta supaya anak-anak tetap berada di rumah saja untuk menghindari penularan Covid-19.

"Meskipun anak-anak usia di bawah 12 tahun tetap diperbolehkan masuk, saya imbau jika tidak terlalu mendesak, maka anak sebaiknya tinggal di rumah saja," jelas Wiku dikutip dari siaran persnya pada Rabu, 22 September 2021.

Baca Juga: Kabar Baik! 80,4 Juta Warga Indonesia Sudah Terima Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Anak-anak, katanya, jika harus mengunjungi mal maka orang tua harus mendampinginya. Selain itu, para orang tua juga harus menjamin protokol kesehatan diterapkan dengan sebaik-baiknya.

Apalagi saat di pusat perbelanjaan akan berjumpa banyak orang dan berada di tempat umum.

"Satgas fasilitas publik yang telah dibentuk harus menjalankan perannya dengan melakukan penegakan kedisiplinan protokol kesehatan dengan baik," ujarnya.

Baca Juga: Kolab Bareng di Remix Butter, Megan Thee Stallion Akhirnya Bertemu BTS

Kabar baiknya, kasus Covid-19 d Indonesia sudah mengalami penurunan. Dia membeberkan puncak kasus Covid-19 berlangsung pada 15 Juli 2021 lalu.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x