Ada Situs Palsu Mengatasnamakan PeduliLindungi.id dengan Logo Sama, Ini Penjelasan Kominfo

- 10 September 2021, 09:34 WIB
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi.id yang diluncurkan pemerintah
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi.id yang diluncurkan pemerintah /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Aplikasi PeduliLindungi digunakan sebagai salah satu syarat untuk perjalanan jauh, masuk ke pusat perbelanjaan dan lainnya. Masyarakat perlu waspada adanya situs palsu yang beredar di dunia maya.

Hal ini disampaikan juru bicara Kominfo Dedy Permadi. Kementerian Kominfo mengingatkan agar masyarakat hati-hati menggunakan situs PeduliLindungi.

Situs palsu itu mirip seperti aplikasi yang diluncurkan Pemerintah, yakni PeduliLindungi. Situs itu bernama pedulindungia.com dengan tampilan menggunakan logo serta gambar PeduliLindungi.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 11 September 2021 Leo, Virgo, Libra dan Scorpio dari Hidup hingga Percintaan

Menurutnya, seluruh isi dan informasi dalam situs pedulilindungia.com tidak terkait dengan PeduliLindungi. Adapun situs resmi milik pemerintah adalah PeduliLindungi.id.

“Seluruh isi dan informasi dalam situs pedulindungia.com tidak terkait dengan situs PeduliLindungi.id dan tidak berhubungan dengan upaya Pemerintah melakukan penanganan Covid-19 dalam bentuk apapun,” jelasnya dikutip Kabar Joglosemar dari Antara.

Kementerian Kominfo telah berupaya menutup akses situs palsu tersebut. Pihaknya meminta masyarakat supaya mengunduh aplikasi PeduliLindungi dari Google Play Store atau App Store.

Baca Juga: 7 Rambu Lalu Lintas dan Apa Arti dari Masing-masing Rambu Tersebut? Contoh Kunci Jawaban Kelas 6 Tema 3

Selain itu perlu dipastikan juga ada nama Kementerian Kominfo pada bagian bawah tulisan PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x