10 dari 17 Bendungan Bakal Diresmikan Jokowi Dalam Waktu Dekat, Ini Daftarnya

- 8 September 2021, 11:45 WIB
bendungan yang diresmikan Presiden Joko Widodo sepanjang tahun 2021
bendungan yang diresmikan Presiden Joko Widodo sepanjang tahun 2021 /Instagram.com/@jokowi/

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan akan segera meresmikan 10 meresmikan bendungan di berbagai daerah dalam waktu dekat ini. Menurutnya, ada 10 dari 17 bendungan yang bakal diresmikan oleh Jokowi.

"Sepuluh bendungan diharapkan segera diresmikan dalam waktu dekat," tulis Jokowi melalui akun instagram terverifikasi @jokowi pada Rabu, 8 September 2021.

10 bendungan yang akan segera diresmikan itu disebutkan satu per satu oleh Presiden Jokowi, yakni Bendungan Paselloreng dan Bendungan Karalloe di Sulawesi Selatan, Bendungan Bintang Bano di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca Juga: MAMA 2021 Diselenggarakan di Korea, Ini Tanggal dan Lokasi Acaranya

Bendungan Ladongi di Sulawesi Tenggara, Bendungan Ciawi dan Bendungan Sukamahi di Jawa Barat.

Selanjutnya, ada Bandungan Pidekso di Jawa Tengah, Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng di Jawa Timur, serta Bendungan Margatiga di Lampung.

Menurutnya, bendungan-bendungan yang dibangun pemerintah itu akan menjadi sumber air jaringan irigasi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Irigasi itu tentu saja akan menguntungkan para petani demi meningkatkan produktivitas pertanian. Bukannya hanya petani tetapi bisa digunakan untuk sumber tenaga listrik. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak 9 September 2021 Taurus, Leo, Scorpio dan Aquarius Serta Peruntungan Hidup

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x