Masih Bingung Gunakan Nomor 16 Angka Kartu Prakerja? Begini Caranya untuk Membeli Pelatihan

- 31 Agustus 2021, 08:47 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 19
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 19 /Instagram.com/@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftar Kartu Prakerja gelombang 19 tengah menantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi. Pendaftaran gelombang 19 sudah ditutup pada Minggu, 29 Agustus 2021.

Sehingga para pendaftar menantikan pengumumannya. Setidaknya ada kuota 800 ribu peserta untuk gelombang 19.

Salah satu tanda lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 adalah mendapatkan SMS. Pemberitahuan lolos gelombang 19 akan segera disampaikan jika pengelola Kartu Prakerja sudah selesai melakukan seleksi.

Baca Juga: 7 Fakta Kim Seon Ho Pemeran Utama Drakor Hometown Cha Cha Cha

Selain mendapatkan SMS pemberitahuan, peserta yang lolos seleksi dapat mengecek langsung di dashboard akun Kartu Prakerja. Ada perubahan status jika pengelola sudah resmi melakukan pengumuman peserta gelombang 19.

Penting diketahui, Kartu Prakerja tidak akan diberikan secara fisik melainkan ada nomor 16 angka yang nantinya ditukar untuk membeli pelatihan. Selain itu, terdapat saldo Rp1 juta yang akan masuk ke dashboard akun Kartu Prakerja.

“Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan,” tulis @prakerja.go.id di Instagram.

Baca Juga: 7 Fakta Kim Seon Ho Pemeran Utama Drakor Hometown Cha Cha Cha

Angka yang sudah dikirimkan pada dahsbord itu wajib digunakan untuk membeli pelatihan. Mash bingung cara menggunakan 16 angka nomor Kartu Prakerja?

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x